www.detikfood.com : 'Seafood City' Hadir di Green Bay Pluit
14 Dec 2011

Jakarta - Akhir pekan ini penggila seafood bisa menikmati lobster bakar keju, chilli crab dan beragam sajian seafood segar. Ditemani tiupan angin laut dan desiran ombak. Sebuah tempat santap seafood segar di buka di kawasan Utara Jakarta.

Bandar Djakarta telah sukses dengan dua restoran sebelumnya. Bandar Djakarta Ancol pada tahun 2001 dengan konsep Seaside Seafood Restaurant dan Bandar Djakarta Alam Sutera yang berkonsep Garden Seafood Restaurant pada tahun 2009. 

Kemarin (8/12) Bandar Djakarta mengadakan soft opening restoran ke tiga Seafood City, rumah makan dengan konsep ”Pasar Ikan Hidup” yang berlokasi di premium dermaga atas laut, kawasan Green Bay Pluit Jakarta.

Dengan kesuksesan restoran yang sebelumnya, Bandar Djakarta Group menerima penghargaan Indonesia Tourism Award (ITA) 2011 sebagai Top Supporting Industries for Restaurant Category dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Kini Bandar Djakarta Group membuka restoran yang ketiga. Lokasinya berada dikawasan Green Bay Pluit yang bernama Seafood City Bandar Djakarta, dan resmi di buka pada tanggal 15 Desember nanti. Seafood City memiliki pasar ikan seluas 300 m2. Menyediakan bahan makanan fresh 20% , dan live 80%.

Bandar Djakarta Group memilih Green Bay sebaagi tempat ekspansi karena lokasi ini dirancang sebagai daerah pengembangan lingkungan hijau (green development) pinggir laut berkonsep leisure, entertainment, shopping dan dining.

Bapak Sunarja Lasmana, selaku Direktur Utama Bandar Djakarta Group mengatakan ”Kami ingin memberikan pengalaman baru dan edukasi menikmati seafood dengan cara sehat kepada konsumen lokal maupun wisatawan asing. Harapan kami bisa membuat pengunjung pulang dengan tersenyum dan menjadi satu-satunya pilihan tempat wisata kuliner EATainment di Indonesia”.

Seafood City memiliki keistimewaan tersendiri, karena mempunyai dermaga khusus dan dibangun di atas lahan seluas 1.500 m2, berkapasitas 500 kursi di lokasi outdoor dan indoor atas laut yang bernuansa alami. Pasar ikannya menjual 33 varian ikan, 13 varian kerang, 9 varian kepiting, dan lainnya yang berasal dari hasil laut Indonesia dan beberapa negara seperti Alaska, Kanada, Skotlandia, Inggris, Kores, dan Australia.

Bandar Djakarta Group memiliki dua orang executive chef, Simon Tang San Hei dan Hang Tei yang merupakan dua orang ahli masak berbahan baku Seafood. Khusus di Seafood City, mereka menciptakan dan mengolah aneka ragam seafood Asia menjadi cita rasa Indonesia.

Adapun menu-menu andalan yang hanya tersedia di Seafood City Bandar Djakarta seperti, salad lobster mayonaise, sup pumpkin seafood, udang pacet jumbo saus bakar, puding kelapa dan empat menu lainnya. Dua chef handal Simon dan Heng Tei menciptakan Signature Dishes Seafood City seperti lobster bakar keju, seafood city chihi crab, butter milk sauce, sweet lemon sauce dan dimsum.

Di Seafood City Bandar Djakarta pengunjung bisa menikmati aneka masakan seafood dengan ditemani desiran ombak, angin dan pemandangan laut yang indah. Selain itu kisaran harga menunya cukup terjangkau, mulai dari Rp. 3.700,-/ons hingga Rp. 139.800,-/ons.